Ngambat Tas, Maling Amatir Diciduk Pak Polisi

213 views

Gunungkidulpost.com – Nglipar – HS warga Kecamatan Karangmojo yang tinggal di Padukuhan Dungranti, Desa Kedungpoh, Kecamatan Nglipar terpaksa harus berurusan dengan kepolisian Polsek Nglipar lantaran terbukti telah melakukan tindak pidana pencurian, Kamis, (7/2/2019).

HS dibekuk tim Unit Reskrim Polsek Nglipar dirumah orangtuanya di Kecamatan Karamgmojo. Ia terbukti telah mencuri tas milik Mantri hewan, Sudadi,warga Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk.

Kanit Reskrim Polsek Nglipar, Ipda Darmadi menceritakan, pencurian terjadi ketika tas milik korban ditinggal di sepeda motor miliknya yang diparkir di depan Mushola Al-Amin Dusun Kedungpoh Kidul, Desa Kedungpoh , Kecamatan Nglipar.

“Saat itu korban sedang melaksanakan sholat Dzuhur. Iapun kaget setelah selesai sholat tas yang digantung di sepeda motornya sudah tidak ada ditempat,” jelasnya.

Lebih lanjut Ipda Darmaji menyampaikan, kebetulan sebelum melaksanakan sholat Dzuhur korban sempat mengamati sepeda motor yang juga terparkir di halaman mushola. Korban juga sempat memfoto sepeda motor tersebut.

“Sadar sepeda motornya hilang, korbanpun segera melapor ke Polsek Nglipar,” terangnya.

Berdasarkan keterangan dalam foto yang sempat diambil korban, Polisipun
dengan cepat berhasil membekuk pelaku tanpa perlawanan.

Setelah dilakukan interogasi pelaku mengakui telah mengambil tas berwarna biru milik korban yang berisi uang sebesar Rp. 1.820.000,00 dan obat-obatan hewan dengan nilai kurang lebih Rp. 950.000,00.

“Kasus ini masih dalam pendalaman tim Unit Reskrim Polsek Nglipar,apakah pelaku melakukan tindak kejahatan yang lain,”tutupnya. (G2)

Related Post