Ngamuk Bawa Sajam, Seorang Warga Candirejo Diamankan Polisi

618 views

Ilustrasi. Net



Gunungkidulpost.com – Semanu – Seorang laki-laki paruh baya, Sarjiman warga Dusun Panggul, Candirejo, Semanu diamankan polisi lantaran kedapatan ngamuk bawa sajam di Pasar, Jumat (6/1/2017). Diduga lantaran gangguan jiwa dialaminya, sehingga nekad melakukan hal luar kendali.

Informasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com menyebutkan, penangkapan itu dilakukan berkat adanya laporan dari masyarakat yang dibuat resah, sebab laki-laki tersebut telah melakukan perusakan sejumlah barang di pasar panggul. Bahkan ia juga membawa senjata tajam berupa celurit dan pisau.

“Dari keterangan warga itu petugas babinkamtibmas langsung mengamankan pelaku demi mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas,” kata Kapolsek Semanu, AKP Sumarya, Sabtu (7/1/2017).

Menurut Sumarya, pelaku melalukan hal nekad tersebut karena memang mengalami gangguan jiwa, sehingga ketentraman masyarakat menjadi terancam. Nantinya pihak kepolisian akan berkoordinasi desa dan intansi terkait untuk penanganan lebih lanjut.

“Pelaku sampai saat ini masih kita amankan. Mungkin untuk penanganannya akan bekerja sama dengan desa atau intansi terkait,” pungkasnya. (Nena)

Related Post