Ngeposari Siap Mengikuti Lomba Desa 2017

694 views
image

Disiapkan Untuk Menyongsong Lomba Desa 2017. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Semanu – Pamerintah Desa Ngeposari, Kecamatan Semanu siap menghadapi lomba desa tingkat Kabupaten tahun 2017 yang akan diselenggarakan pada 26 April mendatang.
Berbagai hal telah disiapkan guna mengikuti ajang lomba mewakili kecamatan Semanu.

Kepala Desa Ngeposari, Ciptadi mengatakan, desa Ngeposari yang terdiri dari 19 Padukuhan ini telah siap mengikuti ajang lomba desa yang bakal berlangsung April mendatang. Berbagai potensi telah disiapkan guna memikat hati para sang juri.

“Ada puluhan potensi yang akan sudah kami siapkan mulai dari UMKM, pemberdayaan masyarakat, fisik, berbagai produk kerajinan, kuliner, administrasi hingga struktur organisasi,” ucapnya.

Berbekal potensi yang ada di 19 Padukuhan ini, pihaknya tidak akan mematok target juara. Namun meski tidak mematok juara, tetapi semua persiapan sudah ia lakukan sejak beberapa bulan yang lalu.

“Kami tidak mematok juara, tetapi semua persiapan sudah kami siapkan dengan tim. Saat ini telah mencapai 60 persen lebih, tingga dibagian fisik saja yang belum usai,” bebernya.

Ciptadi menambahkan, desa wisata, kerajinan ukir kayu, serta sentral kuliner bakpia dan kue akan dijadikan fokus utama dalam mengikuti loba desa tingkat kabupaten. Pihaknya berharap, dengan bermodalkan semangat warga dan pemberdayaan masyarakat nantinya akan meraih nilai yang maksimal.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat menampilkan yang terbaik dihadapan juri nanti. Sehingga, ada beberapa titik sampel yang akan kita tonjolkan saat penilaian nanti,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post