Ngeri Ada Dua Orang Sekaligus, Tewas Mengenaskan !!!

521 views

​​

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kasus bunuh diri di Gunungkidul semakin memprihatinkan. Dalam kurun waktu satu hari saja, sedikitnya ada dua orang tewas bunuh diri, penyebabnya diduga depresi. Untuk itu, semua lapisan ikut terlibat menekan kasus tersebut.

Menanggapi maraknya kasus bunuh diri di Gunungkidul, Psikiater Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosari, Dr Ida Rochmawati mengatakan, mayoritas penyebab bunuh diri sebagian besar karena depresi. Depresi adalah gangguan jiwa yang merupakan gangguan suasana hati dimana seseorang menjadi murung, mudah lelah dan hilang minat. Pada depresi berat dapat muncul ide bunuh diri.

“Suka tidak suka, mereka hidup berdampingan dengan kita. Jadi, akan lebih baik memberikan pertolongan, karena dengan mengucilkan mereka membuat kondisi penderita jadi semakin parah,” katanya, Minggu (30/10/2016).

Disamping itu, lanjut Ida, pentingnya koordinasi lintas sektoral untuk bersama menanggulangi kasus bunuh diri. “Salah satunya, mengantisipasi kejadian bunuh diri dengan sosialisasi tentang penting kesehatan jiwa. Dengan begitu kasus bunuh diri dapat di minimalisir,” pungkasnya. (Nena)

bunuhdiri gunungkidul kasusbunuhdiridigunungkidul

Related Post