Ngeri !!! Bukit Ini Mendadak Retak, Satu Rumah Terancam

630 views

image

Retak. (Foto: Ist)

Gunungkidulpost.com – Nglipar – Diterjang hujan deras, sebuah tebing di dusun Dayangan, Pilangrejo, Nglipar, alami keretakan, Selasa (29/11/2016) pagi. Akibatnya salah satu rumah yang berada di dekat bukit tersebut terancam longsor.

Danramil Nglipar – Gedangsari, Kapten Inf Slamet mengatakan, retakan tanah di lokasi tersebut diakibatkan oleh curah hujan tinggi yang terjadi di wilayah tersebut. Sedangkan, salah satu rumah warga yang terancam longsor milik Rahmat diyono (52) yang dihuni oleh 8 jiwa.

“Retakan tanah ini memang mengakibatkan salah satu rumah warga terncam longsor. Dikhawatirkan retakannya akan terus bertambah, mengingat jarak rumah dengan tebing mencapai 1,5 meter,” katanya.

Slamet menjelaskan, panjang tanah retak itu mencapai 6 meter dengan ketinggian tebing sekitar 3 meter. Sedangkan kedalaman tanah ambles mencapai 50 centimeter. Untuk mengantisipasi terjadinya bencana longsor, pihaknya menghimbau penghuni rumah agar sementara mengungsi ke tempat sanak saudara.

“Kita sudab upayakan untuk memberikan himbauan dan peringatan. Misalkan memang rumah itu terancam longsor, lebih baik mengungsi terlebih dahulu,” pungkasnya. (Nena)

Related Post