Ngeri !! Dihantam Ombak, Wisatawan Tersangkut Di Karang

503 views

Tim SAR tengah berjibaku selamtkan korban yang tersangkut karang (Foto : Istimewa)



Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Hendak menyebrang ke pulau Pantai Drini, empat wisatawan justru dihantam kerasnya ombak laut selatan Gunungkidul, Sabtu (03/09/2016) siang. Dua orang tersangkut di batu karang dua lainnya terseret hingga di jalur kapal. Beruntung mereka segera mendapatkan pertolongan dari SAR Satlinmas setempat.

Kordinator SAR Satlinmas Wilayah II, Marjono menjelaskan, peristiwa yang sempat membuat wisatawan Pantai Drini panik tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Mulanya empat warga Padukuhan Muruh, Desa Muruh, Kecamatan Gatiwarno, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah  Dila (10), Regi Kibar Anastya Masita (11), Pradana (11), dan Istoto (30) hendak menyebrang ke pulau.

“Tanpa disadari belum sampai pulau ada ombak besar datang, keempatnya tersapu ombak,” katanya kepada wartawan.

Dua wisatawan, kata Marjono, Anastasya dan Istoto tersangkut batu karang sementara dua lainnya tersapu hingga masuk ke dalam jalur kapal. Melihat kejadian tersebut, tim SAR segera melakukan pertolongan terhadap keempat korban.

“Keempatnya selamat, satu diantaranya kami larikan ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis,” tambahnya.

Pihaknya menghimbau kepada wisatawan yang hendak berlibur di pantai selatan Gunungkidul untuk tetap mempriritaskan keselamatan. “Jangan sampai karena kurangnya kewaspadaan dan tidak hati-hati terjadi hal yang tidak diinginkan,” imbaunya. (red)

beritagunungkidul gunngkidul gunungkidulpost pantaidirini

Related Post