Ngeri, Gara-Gara Lubang di Jalan Ini Nyawa Melayang !!!!

406 views

Ruas jalan di daerah perbatasan Gunungkidul – Klaten rusak. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Ngawen – Ruas jalan di perbatasan Gunungkidul dengan kabupaten Klaten/ Jawa Tengah kondisinya cukup memprihatinkan. Akibat kerusakan jalan tersebut sudah ada nyawa pengguna motor yang hilang akibat terperosok pada jalan yang berlubang.

Pantauan Gunungkidulpost.com di lapangan menyebutkan, jalan menuju Kabupaten Klaten, Jawa Tengah tepatnya di Desa Watu Sigar, Kecamatan Ngawen Kabupaten Gunungkidul mengalami kerusakan di sejumlah titik. Kurang lebih satu kilo meter banyak sejumlah jalan yang sudah berlubang. Tingginya curang hujan semakin membuat jalan semakin parah, karena jalan yang berlubang tergenang air sehingga berbahaya bagi pengguna motor.

Menurut salah seorang pengguna jalan, Antoro warga Wonosari mengatakan, belum lama ini juga telah terjadi kecelakaan tunggal melibatkan satu kendaraan bermotor. “Pengendaranya meninggal di lokasi kejadian,” katanya ketika di temui Gunungkidulpost.com di sekitar jalan tersebut.

Antoro mengaku prihatin, karena Kabupaten Gunungkidul gencar dengan dunia pariwisatanya sementara jalan tersebut merupakan salah satu jalan alternatif bagi wisatawan yang berasal dari Solo dan Klaten Jawa Tengah yang hendak berwisata di Gunungkidul. “Tetapi kalau seperti ini kan kasian wisatawan,” cetusnya.

Ia berharap, pemerintah segera melakukan pembenahan jalan tersebut. Karena sangat kasian bagi pengguna motor, mengingat saat ini musim penghujan sehingga jalan berlubang sangat berbahaya. “Dan kalau dilakukan perbaikan harus yang berkualitas bagus, jangan sampai sekarang diperbaiki satu dua bulan kemudian rusak lagi,” tambahnya, kemudian berlalu melanjutkan perjalanan. (redaksi)

gunungkidul gunungkidulpost jalan rusak wisata di gunungkidul

Related Post