Program Tambah Daya Listrik Kurang Diminati Masyarakat

441 views

ilustrasi.net


Gunungkidulpost.com – Wonosari – Penambahan daya listrik gratis yang diadakan Perusahaan Listrik Negara Wonosari sejak April hingga awal September 2016 kurang diminati oleh masyarakat. Hingga saat ini baru terdapat 255 pelanggan yang berpindah dari 900 menjadi 1.300 volt ampere (Va).
Manajer PLN Area Wonosari Anang Iskandar mengaku jika minat masyarakat untuk mengikuti program tambah daya gratis dinilai masih kurang. Tercatat dari data ermohonan yang masuk yang semula 47.284 pelanggan menggunakan daya 900 Va, hanya ada sekitar 255 pelanggan menggunakaan layanan tersebut. 
“Dari jumlahnya memang masih kurang, untuk itu akan kita sosialisasikan ke masyarakat,” katanya, Sabtu (17/9/2016).
Anang menjelaskan, terdapat beberapa faktor yang membuat pelanggan di Gunungkidul untuk ikut dalam program ini. Diantaranya, adanya kebutuhan listrik yang saat ini masih mencukupi, sehingga tidak membutuhkan penambahan.
“Kebanyakan masyarakat pedesaan kebutuhan listriknya berbeda dengan yang ada di perkotaan. Mungkin itu menjadi salah satu alasan kenapa pelanggan enggan menaikan daya,” ujarnya.
Sementara itu salah satu pelanggan warga Wonosari, Heri Wibowo mengatakan, jika ia tidak mau ikut program tambah daya, dengan alasan daya listrik 900 Va yang ada saat ini masih mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari. Bila diikutkan penambahan daya listrik maka tagihan yang dibayarkan setiap bulannya akan ikut naik dari biasanya.
“Kalau pun ikut pasti pembayaran tiap bulan juga ikut membengkak nantinya. Yang ada saat ini masih cukup untuk kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya. (Nena)

Related Post