Nyalakan Lilin Saat Pemadaman Listrik PLN, Satu Rumah Terbakar !!!

746 views
image

Jadi arang, sebagian rumah terbakar. (Foto: Ist)

Gunungkidulpost.com – Rongkop – Sebuah rumah di Desa Pucanganom, Rongkop dilalap api, Senin (28/11/2016) malam. Diduga api berasal lilin yang menyala saat pemadaman listrik di wilayah setempat.

Camat Rongkop, Asis Budiarto mengatakan, kejadian bermula sekitar pukul 18.00 Wib, ketika di seluruh wilayah kecamatan Rongkop sedang dilakukan pemadaman listrik. Penghuni rumah Supinem kebetulan menyalakan lilin. 

“Semula lilin tersebut ditaruh diatas meja, karena kurang terang selanjutnya lilin itu dipindahkan diatas kulkas,” katanya, Selasa (29/11/2016).

Asis menjelaskan, penghuni rumah selain Supinem, juga ada Manto Wiyono (70) dan Sadin (75). Mereka bertiga usai menyalakan lilin kemudian tertidur. Namun saudara Sadin sekilas mendengar suara percikan api dan bau asap.

“Usai mencari sumber suara dan bau, ternyata api sudah membakar kulkas dan sebagian kusen, plapon dan instalasi listrik,” ujarnya.

Mengetahui kejadian tersebut, kata Asis, mereka bertiga langsung menyelamatkan diri dan mencari pertolongan warga untuk dilakukan pemadaman.

“Dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa. Kerugian ditaksir sekitar Rp. 5 jutaan,” pungkasnya. (Nena)

kebakaran pemadamanlistrikpln

Related Post