Nyaru Pembeli Mangga, Gasak Tas Berisi Perhiasan dan Uang Jutaan Rupiah

590 views
img_0065.jpg

Ilustrasi (google)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Seorang wanita paruh baya,  Sri Bondan Daryati (52) warga dusun Mulyosari, Baleharjo, Wonosari menjadi korban pencurian, Senin (3/10/2016) siang. Perhiasan dan uang jutaan rupiah yang ditaruh di ruang tamu digasak pencuri yang menyamar sebagai pembeli mangga.

Kapolsek Wonosari, Kompol Riyanto mengatakan, sekitar pukul 11.00 korban pulang ke rumah usai membeli makanan kecil. Sesampainya di rumah itu, ada seseorang yang mengaku akan membeli buah mangga di samping rumah korban.

“Namun tiba-tiba pelaku membatalkan transaksinya untuk membeli mangga. Ia (pelaku,red) mengaku kalau pusing dan minta air putih. Korban karena merasa iba kemudian mengambilkan air putih ke dalam rumah,” ungkapnya ketika dihubungi Gunungkidulpost.com, sore tadi.

Niat baik korban ternyata dimanfaatkan oleh pelaku, tambah Riyanto, diduga pelaku sudah mengamati tas milik korban yang ditaruh di ruang tamu. Ketika korban masuk mengambilkan air putih korban mengambil tas tersebut kemudian menghilang.

“Ketika korban kembali kedepan, pelaku sudah kabur. Tas tersebut berisi uang tunai Rp 8,5 juta, perhiasan  4 buah gelang keroncong, handphone dua buah beserta surat-surat berharga lainnya. Total kerugian mencapai Rp. 15 juta. Kita sudah mengetahui ciri-ciri pelaku semoga tidak lama lagi dapat kita amankan,” jelasnya. (Nena)

gunungkidul gunungkidulpost polsekwonosari

Related Post