Nyebur Ke Telaga, Tiga Siswa Tewas Tenggelam

813 views

image

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Tiga siswa salah satu SMP Negeri 3 Tepus tewas tenggelam di telaga Bamban desa Sumberwungu, kecamatan Tepus, Kamis (6/10/2016) siang. Ketiga siswa tersebut yakni, Aji Saputro (14) warga dusun Karanggebang, Sumberwungu, Tepus, Murgiyono (13) dusun Nggude, Sumberwungu, Tepus dan Hengki Kurniawan (13) warga dusun Wunut, Sumberwungu, Tepus.

Informasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com menyebutkan, kejadian bermula murid-murid di sekolah tersebut pulang awal sekitar pukul 11.30 Wib. Ketiga korban bersama dua orang temannya memilih untuk bermain di telaga. Padahal desa tersebut usai dilanda hujan deras, sehingga telaga kedalaman 4 meter tergenang air.

“Ada sekitar 10 orang bermain di telaga, tetapi lima orang diantaranya berenang,” kata Kapolsek Tepus, AKP Yulianto.

Yulianto menjelaskan, ketiga korban secara kebetulan tidak bisa berenang. Teman korban yang berhasil naik ke permukaan mengira korban bercanda, setelah ditunggu tidak muncul ke permukaan. Setalah itu meminta pertolongan warga setempat. “Mendapati laporan dari warga kemudian dilakukan evakuasi. Prores evakuasi berjalan sekitar 30 menit dibantu warga setempat,” ujarnya.

Yulianto menambahkan, ketiga korban kemudian dilarikan ke puskesmas Tepus dan RS pelita husada untuk dilakukan pemeriksaan. Untuk mengantisipasi kejadian itu terulang lagi, pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak desa untuk memasang rambu peringatan dilarang berenang.

“Jenasah korban sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan ke rumah duka,” pungkasnya. (Nena)

Posted from WordPress for Android

Related Post