Nyolong HP Di Rumah Konsumen, Tukang Kredit Diborgol Polisi

43 views

Gunungkidulpost.com – Semin – Kedapatan mencuri disebuah rumah warga, KS, (23), warga Karang Klesem, Pekuncen, Banyumas, Jawa Tengah dibekuk oleh petugas polisi.

Informasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com, KS (23) merupakan seorang tukang kredit peralatan rumah tangga sebagai pelaku pencurian telepon genggam milik Diyah Kurniasih, (28) warga Karangsari, Semin.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolsek Semin AKP Sriyadi tersangka pencurian tersebut adalah KS, 23, warga Karang Klesem, Pekuncen, Banyumas, Jawa Tengah.

KS yang diketahui baru bekerja beberapa bulan menjadi tukang kredit itu mencuri telepon genggam merek Sony milik Diyah Kurniasih, 28, warga Karangsari, Semin.

Sriyadi mengatakan kronologi kejadian ini berlangsung saat KS tengah bertandang ke kediaman korban untuk mengambil uang setoran pada Sabtu (4/8) siang. Adapun uang setoran tersebut adalah hasil dari barang yang orang tua korban dapatkan melalui kerjasama dengan tempat kerja tersangka yaitu sebuah UD penyedia peralatan rumah tangga.

“Kebetulan orang tua korban mengambil barang kepada UD ALFA Jaya mandiri tempat dia [KS] bekerja, sehingga KS ini beberapa kali mengambil uang storan di rumah orang tua korban,” kata Sriyadi, Minggu (5/8/2018).

Dijelaskan Sriyadi, sesaat sebelum kejadian, KS melihat telepon genggam milik korban tergeletak di kursi teras. Melihat hal itu timbul niat pelaku untuk mengambil telepon tersebut.

“Saat itu korban masuk ke dalam rumah karena anaknya menangis, melihat kedatangan KS, korban ingat bahwa Hpnya yang tadi ditaruh sudah tidak ada,” jelas Sriyadi.

Korban sempat menanyakan keberadaan hp kepada KS. Namun yang bersangkutan mengaku tidah tahu dan kemudian pergi. Korban lalu melaporkan kehilangan tersebut kepada Polsek Semin, Minggu (5/8) pukul 08.30 wib.

Mendapat laporan tersebut, Jajaran Reskrim Polsek Semin segera lakukan penyidikan dan mengerucut pada seorang tersangka yakni KS. Tak berselang lama mereka langsung mendatangi kontrakan tersangka di Desa Gedang Rejo, Karangmojo.

“Pelaku mencoba kabur tapi beruntung bisa segera kami tangkap,” tandas Sriyadi.

Adapun dari tangkan tersangka barang bukti berupa telepon genggam merk Sony seharga Rp1,7 juta telah diamankan kepolisan.

“Tersangka dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman pidana paling lama tahun penjara,” pungkasnya. (Santi)

Related Post