Oh Jadi Ini Penyebab Ditilang Saat Kena Operasi Zebra

1055 views
image

Operasi zebra. (Foto: Nena)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pelaksanaan operasi zebra hari kedua, polisi berhasil menjaring sebanyak 66 kendraan. Mayoritas para pengendara tersebut melanggar aturan keselamatan dalam berlalulintas. 

Kasat Lantas Polres Gunungkidul, AKP Samiyono mengatakan, untuk operasi kali ini, kebanyakan pelanggaran yang dilakukan pengendara adalah kurangnya kesadaran pengendara untuk memakai helm serta tidak adanya penggunaan sabuk pengaman.

“Padahal itu yang paling penting, operasi ini memang untuk menekan angka kecelakaan di Gunungkidul,” katanya, Kamis (17/11/2016).

Samiyono menjelaskan, pada hari pertama Rabu (16/11/2016) kemarin, yang dilaksanakan di depan Pasar Hargosari, Wonosari, petugas berhasil menindak 30 kendaraan. Sedangkan untuk hari ini yang digelar di bunderan Siyono, Playen menindak 36 pengendara baik roda dua maupun roda empat.
Dari total 66 pengendara yang terjaring itu, 40 persen mayoritas pelajar.

“Pengendara yang melakukan pelanggaran didenda maksimal sesuai dengan jenis pelanggarannya,” ujarnya.

Menurut Samiyono, dalam kurun waktu dua minggu ini operasi ini akan dilakukan di seluruh wilayah baik perbatasan Gunungkidul maupun perkotaan.

“Operasi ini tidak hanya satu tempat saja. Nanti akan bergeser diantaranya wilayah yang berpotensi rawan terjadinya kecelakaan,” jelasnya. (Nena)

Related Post