Oknum Kepala Sekolah Cabuli Siswi, Ditetapkan Jadi Tersangka Belum Ditahan

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kepolisian resort Gunungkidul, akhirnya menetapkan Kepala Sekolah SMK swasta berinisial S sebagai tersangka dalam kasus pencabulan terhadap siswinya. Dalam pengakuannya pelaku sudah melakukan perbuatan tak senonoh itu selama 7 bulan.

Kasat reskrim Polres Gunungkidul AKP Mustijat Priyambodo mengatakan, setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pencabulan terhadap siswinya yang duduk dibangku kelas III.

“Dari hasil pemeriksaan petugas selama beberapa kali, akhirnya sudah kami ditetapkan sebagai tersangka,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Selasa (22/11/2016).

Menurut dia, saat ini polisi belum menahan pelaku. Hal tersebut karena dianggap kooperatif dan tidak akan menghilangkan barang bukti. Saat ini pihaknya terus melakukan pemeriksaan dan pengumpulan data oleh para saksi. “Meski belum kami tahan, namun kita terus mendalami kasus ini,” tandasnya.

Mustijat mengatakan, sampai saat ini belum ada laporan tambahan korban pencabulan di sekolah tersebut. Polisi menjerat dengan Pasal 82 ayat (2) UU No 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara. “Belum ada tambahan, masih satu siswi yang menjadi korban,”katanya

Sementara dari informasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com menyebutkan pelaku berinisial S sudah di non aktifkan sebagai kepala sekolah karena perbuatannya. Terbongkarnya kasus ini bermula dari korban yang tidak mau sekolah dalam beberapa hari terakhir. Korban Terlihat sering mengurung diri, dan jarang bersosialisasi seperti kondisi normal. 

“Puncaknya gadis malang ini tidak mau sekolah dan semua terbongkar karena telah menjadi korban pelecehan seksual,” paparnya. (Bayu)

kepalasekolahcabulisiswi

Related Post