Oknum Minta Uang Rp 50 juta Kepada Keluarga Eks DPRD

456 views

Foto: Istimewa




​Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kasus korupsi APBD Gunungkidul 2003/2004 yang menyebabkan 11 eks Dewan menuai permasalahan. Pasalnya pihak keluarga eks Dewan mengaku dimintai uang senilai Rp50 juta untuk disetor ke oknum Mahkamah Agung (MA).  
Salah satu istri terpidana, Ny Titik Baryadi Rouseno mengungkapkan, dirinya akan berkoordinasi dengan semua keluarga baik terpidana maupun terdakwa kasus korupsi APBD Gunungkidul senilai Rp3,05 miliar. Rencananya mereka akan meminta kenbali uang yang sudah disetor dengan janji kasus bisa dipetieskan. “Ternyata, suami saya dieksekusi dan masuk sel penjara,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Kamis (19/1/2017). 


Menurut Titik, suaminya beberapa waktu lalu diajak rapat membahas kasus yang menimpanya. Setelah rapat akhirnya ada beberapa oknum yang meminta uang Rp50 juta kepada para eks wakil rakyat untuk mengurus kasus di MA. “Makanya kami akan minta surat kuasa kepada suami, kami akan meminta kembali uang tersebut,” ucapnya. 


Sementara itu, salah satu keluarga terpidana lainnya, Aminudin membenarkan upaya meminta uang dari oknum eks DPRD yang sama-sama menjadi terpidana. Hanya kerabatnya tidak mau membayar dan memilih kasus jalan terus. “Jadi itu memang saya dengar, alhamdulillah tidak dibayarkan karena nilainya Rp50 juta. Dan tidak ada garansinya, ternyata benar kasasi MA tetap ditolak,” ucapnya. 


Terpisah, Kepala Kejaksaan Negeri Wonosari M Fauzan mengatakan, pihaknya tidak tahu menahu mengenai berkas yang hilang. Apalagi uang setoran Rp50 juta. “Kami hanya bisa menunggu, karena kasus untuk kasasi lewat Pengadilan Tipikor,” tandasnya. (Bayu)

Related Post