Oknum Wartawan Abal-Abal Berakhir Dibalik Jeruji Besi

387 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Aksi penipuan yang dilakukan oknum wartawan dari media Suwara KPK akhirnya berujung di jeruji besi.

Anton Nur Cahyono, warga Kecamatan Nglipar, divonis hukuman kurungan penjara selama dua tahun oleh Hakim Pengadilan Negeri Wonosari, Rabu (07/03).

“Terdakwa menyatakan menerima keputusan hakim, dan tidak mengajukan banding,” kata Agung, Humas Pengadilan Negeri Wonosari.

Anton terbukti telah melanggar pasal 378 KUHP tentang penipuan dan penggelapan. Ia melakukan tindak pidana penipuan dengan nilai ratusan juta kepada Suwaryanto (40), warga Dusun Karangwetan, Desa Semugih, Kecamatan Rongkop.

“Pelaku berdalih untuk biaya menjadikan korban sebagai PNS,” jelas Agung.

Agung menyampaikan, putusan ini lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang dalam persidangan sebelumnya menuntut yang bersangkutan dengan pidana penjara selama 3 tahun.

Sementara itu,Suharno, kuasa hukum korban mengungkapkan, pihaknya merasa kurang puas dengan putusan ini. Namun demikian, kliennya tetal menerima keputusan yang ditetapkan oleh hakim.

“Kami sebenarnya kurang puas dengan hasil putusan ini. Tapi kami terima karena kami menghormati hukum,” ucapnya. (Santi)

Related Post