Operasi Gaktibplin Digelar, Sasar Personil Polres

332 views

image

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Operasi penegakan, penertiban, dan disiplin (gaktibplin), di gelar di lingkungan Polres Gunungkidul, Kamis pagi, (2/11/2017).

Di depan pintuk masuk Polres Gunungkidul, operasi dilakukan ke semua personil Polres Gunungkidul dengan sasaran kelengkapan surat-surat kendaraan, seperti SIM dan STNK, TNKB yang tidak sesuai dengan STNK, serta pelanggaran kasat mata lainnya.

“Operasi ini digelar rutin setiap bulan, karena hari ini bertepatan dengan Operasi Zebra 2017, dan apel seluruh Bhabinkamtibmas, maka operasi Gaktibplin dilaksanakan lebih awal,” jelas Kasi Propam Polres Gunungkidul, Ipda Sony Yuniawan.

Dari hasil operasi kali ini, sejumlah anggota polisi terbukti tidak menggunakan helm hingga klik dan sepeda motor hanya menggunakan spion satu. Sedangkan untuk kelengkapan surat-surat kendaraan, secara keseluruhan dinyatakan tertib. 

“Anggota yang terbukti melanggar peraturan, langsung kita berikan surat tilang,” tegasnya.

 

Selain melakukan operasi kendaraan polisi, sebelumnya juga telah dilakukan pemeriksaan sikap tampang dan perlengkapan senjata. Sejumlah polisi yang kurang rapi langsung tegur untuk merapikan diri.

“Dalam operasi sikap tampang, kita langsung berikan teguran, misalnya ada yang berpakaian tidak rapi ataupun potongan rambut serta penampilan lainnya yang terlihat tidak rapi,” terang Ipda Sony.

 

Kewajiban untuk mematuhi aturan dalam berlalu lintas tidak hanya diberlakukan untuk masyarakat. Aparat sekalipun kalau terbukti melanggar, tentu akan ada sanksi sesui dengan pelanggaran yang telah mereka lakukan. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post