Ormas Plester Gelar Bakti Sosial Untuk Warga Pesisir

199 views

Gunungkidulpost.com – Tepus – Organisasi Kemasyarakatan (ormas) yakni Plester menggelar bakti sosial untuk warga di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, pada Rabu (17/7/2019) siang.

Dalam aksi tersebut, yang tergabung dari Ormas Plester Gunungkidul dan Plester Yogyakarta, menggandeng Satuan Intelkam dari Polres Gunungkidul.

Kegiatan yang bertajuk Bermartabat dan Bermanfaat yang dilakukan Ormas tersebut, bakti sosial ini banyak mendapatkan respon yang positif dari masyarakat sekitar.

Humas Organisasi Kemasyarakatan (ormas) Plester Yogyakarta, Gendro Santoso, mengatakan, pihaknya sebenarnya memang sering melakukan Bakti Sosial (baksos) entah dalam kesempatan biasa, tangap darurat maupun dalam situasi-situasi yang mungkin bisa memperingankan untuk sesama.

“Ini memang tujuan kerja di ormas kita, karena semboyan kita adalah bermartabat dan bermanfaat,” katanya.

Ia menjelaskan, bantuan berupa kebutuhan sehari-hari mulai dari sembako, dan bantuan 2 tanki air bersih, serta sumbangan berbentuk rupiah yang diserahkan kepada dua warga yang menderita penyakit Polio dan Kanker yakni, Meliasari (11) warga Dusun Singkil RT 05/24, Desa Tepus, Kecamatan Tepus, penderita sakit polio. Yang kedua yakni, Tukinem (80) warga Dusun Tepus 3, RT 02/10, Desa Tepus, Kecamatan Tepus, penderita sakit kanker.

“Saya berharap semoga apa yang kita berikan dapat bermanfaat bagi yang mendapatkannya,” urainya.

Sementara itu, Kanit Intelkam Polres Gunungkidul, Ipda Widodo menambahkan, Dalam rangka peduli sesama, Sat Intelkam Polres Gunungkidul, bekerjasama dengar ormas Plester untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial sembako dan air bersih.

Bakti sosial tersebut berupa sembako yang diberikan kepada warga Kecamatan Tepus yang dirasa kurang mampu sebagai wujud kepedulian anggota Sat Intelkam Polres Gunungkidul terhadap sesama.

“Tadi ada dua warga yang menerima, dan patut untuk kita beri karena warga tersebut sangatlah membutuhkan, dan semoga barang berupa sembako dari kami bisa berguna untuk kebutuhanya sehari-hari,” jelasnya. (Heri)

Related Post