Pabrik Berskala Besar Dibangun Di Semin

139 views

Gunungkidulpost.com – Semin – Kesempatan untuk mendongkrak peluang kerja bagi masyarakat terus ditingkatkan. Oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Gunungkidul membukan kesempatan lebar bagi investor yang akan mengembangkan usahanya di bumi handayani.

Hal itu seperti yang ada di Desa Candirejo, Kecamatan Semin, dengan mulai dibangunnya pabrik sarung tangan, oleh PT Wonnel Midas Leathers diharapkan mampun mengentaskan pengangguran yang ada.

Bupati Gunungkidul, Badingah mengungkapkan dengan masuknya investor dari asing tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Gunungkidul dengan lowongan pekerjaan yang semakin mudah dimasuki warga Gunungkidul.

“Dengan pembangunan ini, semoga memberi manfaat, bagi kesejahteraan masyarakat secara luas, khususnya masyarakat Semin. Semoga dengan pembangunan ini kami minta juga dapat mendahulukan masyarakat sekitar,” kata Badingah, Kamis (27/9/2018) kemarin.

Ia menuturkan Gunungkidul memiliki Sumber Daya Alam (SDA), maupun Sumber Daya Manusia (SDM) yang jika dikembangkan dengan benar memiliki potensi yang luar biasa.

“SDM kita juga banyak dan mampun untuk bersaing didunia industri untuk itu dengan adanya pembangunan ini harapan kedepan mampun mendongkrak perekonomian masyarakat,” papar Badingah.

Sementara itu, Ketua DPRD Gunungkidul, Demas Kursiswanto mengatakan pihak dewan mendukung dengan investasi dan terbuka untuk siapapun, yang berdampak kepada peningkatan ekonomi masyarkat dan membuka peluang kerja.

“Kami sangat mendukung karena tidak lepas dari kesejahteraan masyarakat, meningkatkan derajad ekonomi,” ujar politisi PDIP itu.

Diharapkannya perusahan yang tumbuh di Gunungkidul benar-benar memprioritaskan masyarakat sekitar. Jika membutuhkan pegawai khusus diharapkannya ada pelatihan-pelatihan, dan Pemkab melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Gunungkidul siap membantu memfasilitasi pelatihan itu.

Pemilik PT. Woneel Midas Leathers, Dong Chul Kim mengajak masyarakat bangkit bersama maju selangkah demi selangkah. Meski akan tetap melibatkan pegawai dari Korea untuk menjaga kualitas produknya. Pabrik ini rencananya akan membuka peluang kerja seribu lebih pekerja akan direkrut.

“Saya yakin kita dapat memperoleh kesuksesan bersama. Pabrik sarung tangan ini dalam segala aspek ingin menjadi yang terbaik di dunia,” ujarnya. (Bayu)

Related Post