Pabrik Sarung Tangan Resmi Beroperasi, Pemkab Buka Investor Kembangkan Industri

146 views

Gunungkidulpost.com – Semin – Perkembangan Industri diwilayah Gunungkidul kian meningkat. Terbukti dibeberapa kawasan perbatasan seperti di Desa Candirejo, Kecamatan Semin memiliki potensi industri yang mampu meningkatkan peran perekonomian masyarakat.

Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi menilai kawasan perbatasan di Desa Candirejo, Semin, memiliki lokasi yang strategis sehingga cocok untuk pengembangan kawasan industri.

Menurut dia, semakin banyak investasi yang masuk berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Warga bisa mendapatkan dampak positif terhadap adanya industri yang sedang dibangun,” katanya seusai meresmikan pabrik sarung tangan PT Woneel Midas Leathers, Sabtu (24/8/2019) kemarin.

Immawan menuturkan, keberadaan perusahaan ini tidak hanya untuk menyerap tenaga kerja, tetapi juga dapat dimanfaatkan masyarakat untuk berusaha sehingga dapat menggerakan roda perekonomian di lokasi sekitar.

“Kalau tenaga kerja jelas, karena perusahaan membutuhkan tidak kurang dari 1.500 karyawan. Tapi di sisi lain, keberadaan pabrik bisa menjadi peluang usaha bagi masyarakat seperti warung makan dan lain sebagainya,” ujar dia.

Immawan menambahkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul terus berkomitmen untuk meningkatkan perkembangan investor. Salah satunya dengan memberikan kemudahan dalam proses pengurusan perizinan yang sudah satu pintu.

“Akan kami permudah apalagi pengurusan perizinan juga dapat dilakukan secara online melalui online single submission (OSS). Kami membuka kesempatan seluas-luasnya untuk investor,” tutupnya. (Bayu)

Related Post