PAD Pariwisata Mencapai Rp 19 Miliar, Namun Sebagian Belum Optimal

image

Foto: Dok Gunungkidulpost.com

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Hingga akhir bulan Agustus 2017 ini jumlah kunjungan wisatawan ke Gunungkidul mencapai 2,3 juta orang.

Hal itu membuat Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Gunungkidul dari sektor pariwisata mampu mencapai Rp19 miliar.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, Hary Sukmono mengatakan perolehan PAD pariwisata sudah hampir memenuhi target. Dari target PAD sektor pariwisata sebesar Rp25 miliar kini sudah tercapai Rp19 miliar. Pihaknya pun optimis kekurangan Rp6 miliar akan dapat dicapai hingga akhir tahun mendatang.

“Kami optimis target tercapai hingga  akhir tahun ini,” katanya saat dihubungi Gunungkidulpost.com, Selasa (29/8/2017).

Dia mengatakan kawasan pantai masih menjadi primadona wisatawan dalam kunjungan ke kabupaten Gunungkidul, disusul gua dan pegunungan.

Pihaknya pun berharap, dari semua destinasi wisata yang ada Gunungkidul akan merangkak naik. Termasuk diwilayah utara seperti Embung Sriten, Puncak 4G, dan Green Village.

“Harapan kami semua akan sama-sama laku dan diminati oleh para wisatawan,” bebernya.

Sementara itu, salah satu warga Semanu Anjar Arianto mengaku, boming pariwisata di Gunungkidul sudah dapat dirasakan. Namun belum semua destinasi wisata diminati oleh wisatawan luar daerah. Disisi utara Gunungkidul pun memiliki beberapa tempat wisata, namun belum berhasil mendongkrak jumlah kunjungan disetiap memasuki hari libur.

“Disisi utara Gunungkidul belum mampu menunjukkan aktifitas pariwisata seperti di wilayah selatan Gunungkidul. Kami harap ini merupakan PR bagi Pemkab untuk terus mempublikasikan wilayah utara Gunungkidul,” ulasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post