Pagi-pagi, Banjir Melanda SMK Pelayaran

339 views
image

Kondisi Genangan Air Di Depan SMK Pelayaran. (Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Hujan yang mengguyur wilayah Gunungkidul sejak beberapa hari yang lalu berimbas hingga mengakibatkan genangan air.

Hal ini seperti yang terjadi di Padukuhan Rejosari, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, atau tepatnya di depan SMK Pelayaran, Selasa (28/11/2017) pagi.

Akibat luweng pembuangan air tersumbat oleh sampah organik mengakibatkan air menggenang hingga setinggi kurang lebih 50 cm.

“Genangan air yang ada didepan SMK Pelayaran sangat mengganggu aktivitas sekolah, selain itu juga arus lalu lintas tersendat lantaran air meluap hingga ke badan jalan,” ucap salah satu anggota Koramil 11, Serma Paidi kepada Gunungkidulpost.com, Selasa

(28/11/2017).

Menurut dia, tersumbatnya pembuangan air tersebut terjadin ketiga kalinya untuk beberapa tahun belakangan ini. Hanya saja pada yang terjadi saat ini cenderung lebih kecil dibanding tahun lalu.

“Wilayah ini menjadi langganan genangan air dikarenakan letaknya yang berada didataran bawah,” ungkap Serma Paidi.

Dirinya mengaku, dengan kondisi ini pihak sekolah dibantu dengan para siswa melakukan evakuasi barang elektronik untuk diletakkan ditempat yang paling aman.

“Barang elektronik dan berharga berhasil dievakuasi oleh pihak sekolah dan di titipkan ke rumah siswa dan guru uang tak jauh dari lokasi sekolah,” tutupnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post