Pagi-pagi Gempa 2,5 SR Guncang Gunungkidul

236 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Gempa bumi berkekuatan 2,5 Skala Richter (SR) mengguncang Gunungkidul, Yogyakarta, Sabtu (28/4/2018). Gempa tersebut tak menimbulkan gelombang tsunami.

Berdasarkan laporan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berada pada titik koordinat 8,03 Lintang Selatan dan 110,48 Bujur Timur. Gempa terjadi pukul 02.22 WIB.

Pusat gempa berada di kedalaman 10 kilometer di bawah permukaan laut. Pusat gempa berada di laut 15 kilometer Barat Daya Gunungkidul. Namun getaran gempa tidak semua dirasakan oleh warga.

Belum ada laporan mengenai ada-tidaknya korban dan kerusakan yang diakibatkan akibat gempa tersebut.

Staf Data Dan Informasi BMKG Yogyakarta saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya pun mengklaim bahwa gempa 2,5 SR relatif kecil sehingga tidak banyak warga merasakan getaran itu.

“Gempa tergolong kecil, dan kemungkinan tidak banyak warga merasakan getarannya,” ucap salah seorang petugas BMKG Yogyakarta, Indah Retno Wulan kepada wartawan.

Sementara itu, selah seorang warga Panggang Ardian mengaku tidak merasakan adanya getaran gempa yang mengguncang wilayah Gunungkidul.

“Saya tidak merasakan adanya getaran gempa,” paparnya.

Hal senada juga di alami oleh Pujianto warga Wonosari. Dirinya pun tak merasakan adanya getaran gempa.

“Oh kapan ada gempa, saya kok tidak tau?ini saya baru dengar dari kamu mas,” ucap Pujianto. (Heri Prastawa)

Related Post