Pagi-pagi Pabrik Tahu Ludes Terbakar

image

Petugas Berjibaku Memadamkan Kobaran Api. (Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kebakaran kembali terjadi kali ini Pabrik tahu milik Noto Sugiyanto warga Tegalsari RT 09 / RW 08 Padukuhan Seneng, Desa Siraman, Minggu (27/8/2017) pagi.

Informasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 04:30 WIB dengan kondisi pabrik masih kosong. Akibatnya seluruh peralatan produksi lenyap dilalap si jago merah.

Salah satu petugas Pemadam Kebakaran Agus mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Diduga penyebab kebakaran tersebut berasal dari tungku penggorengan tahu. Kejadian itu pertama kali diketahui oleh seorang warga yang melihat api sudah mulai membesar melalap atap pabrik.

Melihat kejadian itu warga berteriak meminta pertolongan. Akhirnya warga  sekitar segera membantu memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya. Selang beberapa menit kemudian petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi untuk memadamkan kobaran api.

“Tidak ada korban dalam kejadian ini, namun  peralatan untuk memproduksi tahu hangus terbakar,” kata Agus kepada Gunungkidulpost.com.

Lanjutnya lagi jumlah kerugian materil persis belum diketahui, namun yang pasti seluruh peralatan produksi dan atap pabrik sudah tidak ada yang tersisa.

“Dari pengakuan warga muncul api terjadi pada tumpukan kayu yang ada di dekat tungku,” bebernya.

Dia menambahkan, atas kejadian tersebut kerugian dikasir mencapai ratusan juta. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post