Paguyuban Kaur Tata Urusan Umum Miliki Nama Baru

162 views

Gunungkidulpost.com – Nglipar – Paguyuban Kepala Urusan Tata Usaha Pemerintah Desa (Pemdes) Kabupaten Gunungkidul akhirnya memiliki nama baru.

Nama yang identik dengan ketugasan mereka akhirnya tersepakati oleh sebagian besar anggota yakni Pranata Ningrat.

Nama Pranata Ningrat diambil dan disepakati sesuai dengan penugasan mereka sabagai abdi masyarakat dilingkup desa.

“Nama paguyuban Kepala Urusan Tata Usaha Pemerintah Desa mulai hari ini disepakati yakni Pranata Ningrat,” kata Ketua Paguyuban Pranata Ningrat Wasdiyono, Sabtu (28/9/2019).

Menurut dia, sebalum nama peguyuban ini dibentuk selama ini belum memiliki nama. Dengan terbentuknya nama Pranata Ningrat, dirinya berharap dapat menambah semangat kerja dalam melayani masyarakat dilingkup Pemdes.

“Dengan adanya nama baru, saya berharap dapat membuat perubahan yang baru pula. Sehingga kedepan mampu meningkatkan kinerja dalam mengabdi masyarakat dan negara,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu pengurus Paguyuban Pranata Ningrat, Fitri mengatakan paguyuban ini terbentuk sejak beberapa tahun yang lalu. Adapun jumlah anggota seluruh paguyuban adalah 144 orang.

“Setiap desa ada satu orang sehingga dipaguyuban ini menyesuaikan jumlah desa yang ada di Gunungkidul yaitu 144 anggota,” jelasnya.

Menurut Fitri, kedepan agenda pertemuan disepakati setiap tiga bulan sekali dengan lokasi bergantian dimasing-masing kecamatan/wilayah.

“Selama ini dilingkup kabupaten terbagi ditiga wilayah diataranya wilayah timur, tengah, dan barat. Pertemuan digelar setiap tiga bulan sekali,” ucapnya.

Terpisah, salah seorang tokoh masyarakat Mayor Sunaryanto mengatakan, pihaknya mengapresiasi kinerja paguyuban Kepala Urusan Tata Usaha Pemerintah Desa (Pemdes) Kabupaten Gunungkidul.

“Paguyuban yang telah memiliki nama baru saya harapkan mampu mendongkrak semangat baru dalam mengemban tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” tutupnya.

Ia berpesan, kepada semua anggota Paguyuban Pranata Ningrat untuk terus meningkatkan kinerja dalam rangka menunjang pembangunan masyarkat pedesaan.

“Jangan lupa kita harus bekerja untuk masyarakat jangan demi menyukseskan pembangunan ditingkat desa,” tutupnya. (Bayu)

Related Post