Paguyuban Semar Harapkan Sosok Pemimpin Yang Berani

117 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Meski pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul masih berlangsung tahun depan, namun aroma politik mulai menyengat.

Bahkan, pemerintahan tingkat desa sudah mulai mendapatkan calon bupati masa depan. Hal ini seperti yang disuarakan oleh Paguyuban Kades Semar Sembogo Gunungkidul.

Ketua Paguyuban Kades Semar Sembogo Gunungkidul Bambang Setiawan mengatakan pihaknya mengidamkan kursi Gunungkidul satu diisi oleh pemimpin yang berkualitas dan memiliki keberanian untuk memajukan Kabupaten Gunungkidul.

“Sekarang aman, nyaman tapi yang dibutuhkan adalah (pemimpin) yang punya keberanian,” kata Bambang Setiawan, Senin (20/5/2019) kemarin.

Keberanian yang dimaksut, kata dia, banyak hal. Yakni, bagaimana memanfaatkan potensi dengan maksimal dan membuat masyarakat semakin sejahtera. Tidak kalah penting, calon bupati nantinya paham bentul dengan kondisi riil potensi SDM maupun SDA dan lainnya di Bumi Handayani.

“Kami harap sosok pemimpin ini mampu menjadikan masa depan Gunungkidul menjadi maju dan berkembang,” ucap Kepala Desa Kepek Wonosari ini.

Tak jauh beda dilontarkan oleh salah satu anggota Semar Sembogo Gunungkidul Marjono. Ia mengaku dirinya mengharapkan pemangku kursi Gunungkidul satu memapu membawa masyarakat selain sejahtera adil dan makmur juga mampu menunjukkan warna baru dalam rangka peningakatan dan kemajuan.

“Kami terus mendorong dan mengharapkan calon yang benar-benar mementingkan kepentingan rakyat. Sehingga Gunungkidul mampu memiliki warna baru untuk kemajuan dan kesejahteraan,” ucapnya.

Sementara itu, Mayor Sunaryanto mendukung penuh harapan perangkat desa tentang sosok pemimpin Gunungkidul pada masa yang akan datang.

“Kita memang harus optimis, dan bersemangat dalam membangun dan menggali potensi daerah,” kata Mayor Sunaryanta. (Bayu)

Related Post