Painem Tewas Menggantung Di Dapur

180 views

Gunungkidulpost.com – Paliyan – Painem (65) warga Paliyan Kidul, RT/RW, 29/06, Desa Karangduwet, Kecamatan Paliyan ditemukan tewas gantung diri di dapur rumahnya, Jumat, (23/2).

Kapolsek Paliyan, AKP Catur Widodo menyampaikan, korban diketahui keluarganya sekira pukul 05.30 WIB. Karena malu, keluarga Painem justru tidak melaporkan kejadian ini ke Polisi.

“Mereka bersikap seolah-olah korban meninggal dengan wajar,bukan karena bunuh diri,” jelas Kapolsek.

Namun, kejanggalan itu pun dirasakan oleh sejumlah warga sekitar. Tidak lama, kabar itupun sampai kepihak Polisi. Selanjutnya, anggota Polisi dan tim medis langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pengecekan terhadap kondisi korban.

“Dari hasil pemeriksaan, petugas mendapati bekas jeratan tali di leher korban, diduga kuat korban meninggal dunia karena gantung diri,” terang AKP Catur.

Lebih lanjut Kapolsek Paliyan menceritakan, setelah selesai dilakukan pemeriksaan terhadap korban, pihak keluargapun akhirnya mengakui bahwa Painem meninggal dunia karena gantung diri. Dari keterangan keluarga korban, Painem nekat bunuh diri karena memiliki riwayat penyakit gangguan jiwa.

“Selanjutnya korban langsung kami serahkan ke keluarganya untuk dimakamkan,” pungkas Kapolsek. (Santi)

Related Post