Pak Kades Ajak Perantau Mengikuti Informasi Desa Lewat Internet

image

Gunungkidulpost.com – Rongkop – Berakhirnya masa libur lebaran tahun 2017, banyak pemudik mulai meninggalkan kampung halamannya.

Namun sebelum keberangkatannya ke tanah rantau, berbagai acara pun digelar untuk melepas dan mengenang selama menikmati masa libur para pemudik dengan warga yang tinggal di Gunungkidul.  Hal itu seperti dalam acara yang digelar di Desa Botodayakan, Kecamatan Rongkop, Sabtu(1/7/2017) malam.

Pentas organ tunggal dan ketoprak menjadi sarana penting untuk mempererat tali persaudaraan perantau dengan warga setempat.

“Ini hari terakhir menikmati liburan antara warga setempat bersama dengan perantau. Untuk itu kegiatan inilah doharapkan dapat memupuk persaudaraan antar warga dengan perantau,” ucap Kepala Desa Botodayakan, Wasijo kepada Gunungkidulpost.com.

Menurut Wasijo, perkembangan desa semakin pesat dengan adanya Sistem Informasi Desa (SID). Dewasa ini segala informasi tentang desa bisa diakses melalui internet.

Sehingga dirinya pun menghimbau kepada para perantau tidak perlu khatir dengan kondisi dikampung seperti apa. Lantaran mulai sekarang informasi yang terbaru mulai bisa di kases melalui SID.

“Sekarang jamanya mulai canggih, jadi perantau tidak usah kuatir cukup membuka web Desa bisa dilihat informasi terbaru mengenai desa khususnya untuk desa Botodayakan,” bebernya.

Dia berharap,  dengan kemajuan teknologi kedepan para perantau mulai membuka web desa, sehingga segala sesuatu mengenai informasi dikampung maupun di desa dengan mudah dapat diakses oleh siapapun.

“Harapan kami silaturahmi akan berkesinambungan dan tidak harus datang namun melalui akses internet desa dapat terjalin dengan baik antara pemdes,  warga, dan para perantau, ” pingkasnya.  (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post