Paket Sabu Lewat Stik PS Dicokok Polisi

599 views
image

Paket Sabu Berhasil Diamankan Polisi. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Satu paket sabu seberat 0,68 gram yang disembunyikan didalam stick Play Station (PS) berhasil diamankan Jajaran Sat Narkoba Polres Gunungkidul.

Polisi berhasil membekuk pelaku yakni, LK dan A (20) di Desa Sampang, Kecamatan Gedangsari.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Muhammad Arif Sugiarto mengatakan, paket sabu tersebut dikirim dari Jakarta melalui jasa pengiriman barang. Akhirnya polisi berhasil membekuk LK dan A (20) yang merupakan warga Desa Sampang, Gedangsari.

“Sabu-sabu diletakkan didalam stick Play Station, hal ini untuk mengelabui polisi,” katanya saat melakukan gelar perkara di Mapolres Gunungkidul, Jumat (28/4/2017).

Menurutnya, saat dilakukan penyelidiakan paket tersebut berisi sabu seberat 0,68 gram, seperangkat alat hisap yang terbuat dari botol air mineral, sedotan, pipet kaca, dan bungkus rokok. Menurutnya, pelaku melanggar pasal 112 ayat 1 sub pasal 127 ayat 1 huruf a UURI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Pelaku dijerat dengan hukuman lebih dari lima tahun penjara,” tandasnya.

Selain itu, petugas dilokasi kejadian  juga berhasil mengamankan uang palsu sebanyak Rp 3.950.000 ditangan FAA (23) yang merupakan warga Tangerang Banten.

“Anggota kami juga berhasil mengamankan uang palsu yang dibawa oleh FAA yang berada di TKP. Menurut keterangan FAA sedang berlibur ke Gunungkidul,” bebernya.

Hingga saat ini petugas masih melakukan pengembangan untuk mengungkap peredaran sabu dan uang palsu tersebut. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post