Pameran Arsip dan Melihat Sejarah Gunungkidul

image

Bupati Saat Membuka Pameran Arsip Gunungkidul. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul menggelar pameran arsip yang digelar di kompleks Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Gunungkidul, Kamis (18/5/2017).

Pameran dengan tema Gunungkidul dari masa ke masa tersebut dibuka langsung oleh Bupati Gunungkidul Badingah.

“Ini merupakan momentum untuk melihat perjalanan sejarah Gunungkidul baik dari masa pemerintahan maupun yang lainya,” kata Bupati Gunungkidul Badingah kepada Gunungkidulpost.com.

Lebih lanjut Bandingah mengatakan, dalam pameran arsip ini ditampilkan dokumentasi foto tentang peringatan Hari Jadi Gunungkidul. Berbagai kegiatan di masyarakat, pemerintahan, hingga berbagai piagam penghargaan.

Bupati mengungkapkan, kekayaan arsip yang dimiliki DPK nantinya akan ditambah. Sehingga akan jelas tentang sejarah perkembangan Gunungkidul.
 
“Pameran arsip ini sangat bermanfaat karena bisa melihat sejarah Gunungkidul. Harapannya nanti bisa menjadi wisata arsip,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala DPK Gunungkidul Sudodo menuturkan, pameran ini guna memperingati Hari Arsip Nasional dan melengkapi Hari Jadi Gunungkidul. Menurutnya, hal ini guna memberikan informasi kepada masyarakat dan pihak terkait tentang kejadian di masa lalu sehingga menjadi tambahan ilmu pengetahuan.

“Gerai arsip masih akan tetap dibuka untuk umum. Serta menampilkan arsip terbaru dari hasil penelusuran,” bebernya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post