PAN Partai Pertama Daftar Bacaleg Ke KPU

40 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gunungkidul menerima pendaftaran bakal calon anggota legislatif peserta Pemilu 2019 dari Partai Amanat Nasional.

Berkas pendaftaran tersebut diterima oleh KPU dan menjadi partai politik pertama yang mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU.

“PAN menjadi partai politik pertama yang mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU Gunungkidul,” kata Ketua KPU Gunungkidul Zaenuri Ikhsan , Minggu (15/7/2018).

Ia mengatakan biasanya parpol akan mendaftarkan bacaleg mendekati batas akhir pendaftaran, yakni Selasa, 17 Juli.

“Berdasarkan pengalaman memang seperti itu. Kami akan tunggu pendaftaran hingga batas akhir,” bebernya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PAN Gunungkidul Anwaruddin mengatakan proses pendaftaran bacaleg PAN Gunungkidul mundur dari rencana awal.

Semula, pendaftaran sebenarnya direncanakan akan dilakukan pada 12 Juli. Atas pertimbangan penyesuaian dengan nomor urut PAN pada Pemilu 2019 mendatang, maka PAN daftar pada Sabtu (14/7).

Adapun untuk pendaftaran kali ini, pihaknya mendaftarkan 45 orang caleg untuk DPRD Gunung Kidul serta 11 orang caleg untuk DPRD Tingkat I.

“Kendala ini membuat kami para pengurus bermusyawarah dan sepakat untuk mengundurkan jadwal pendaftaran,” katanya.

Selain itu, kata Anwaruddin, pihaknya sebelum melakukan prosesi pendaftaran secara resmi ini juga menggelar penandatanganan pakta integritas bacaleg PAN.

“Penandatanganan pakta integritas ini sekaligus juga menjadi komitmen PAN serta pada kader dan khususnya bacaleg untuk bisa menjadi manusia yang bermanfaat,” tutupnya. (Bayu)

Related Post