Panen Raya Dimulai, Petani Nglipar Mengaku Puas

image

Jajaran Pejabat Pemkab, TNI, dan Petani Menggelar Panen Raya. (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Nglipar – Raut wajah kegembiraan tampak terlihat dari kelompok tani Karya Muda di Dusun Natah Kulon, Natah, Nglipar. Pasalnya hari ini, Jumat,(19/5) mereka di bawah binaan TNI dari Kodim 0730 Gunungkidul dan Koramil Nglipar melakukan panen raya tanaman padi.

Hadir dalam acara panen raya ini Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Bambang Wisnu Broto, Komandan Kodim (Dandim) Letkol Inf. M.Taufik Hanif dan segenap anggota Muspika Kecamatan Nglipar. Dalam sambutannya Immawan menyampaikan bahwa ini merupkan bentuk kepedulian TNI terhadap para petani untuk meningkatkan hasil serta mutu kwalitas hasil tanaman padi.

“Dukungan program ini diharapkan mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan,” jelas Wakil Bupati Gunungkidul  Immawan Wahyudi kepada Gunungkidul.

Sementara itu Komandan Kodim 0730 Gunungkidul, Letkol Inf.M.Taufik Hanif juga menyampaikan bahwa dalam program ketahanan pangan ini, melalui babinsa di tingkat desa dan petugas penyuluhan (PPL) terus memberikan pendampingan kepada petani.

“Dari mulai mereka menanam hingga panen seperti saat ini, kita selalu berikan pendampingan,agar hasil dan mutuh tanaman padi bisa maksimal,” ucap M.Taufik.

Dalam acara panen raya ini pemerintah juga memberikan bantuan alat pertaniankepada kelompok tani Karya Muda berupa alat untuk menyemprot tanaman padi. Diharapkan kedepannya hasil pertanian terus bisa ditingkatkan. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post