Panggung Pilkada Mulai Memanas, Golkar Siap Dukung Cabup Asal…..

222 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Menjelang Pilkada 2020 mendatang, sejumlah partai politik mulai melirik sosok tokoh yang akan diusung dalam penggung Pilkada Gunungkidul.

Hal itu seperti yang terjadi di internal DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Gunungkidul. Meski belum mendapatkan figur tokoh yang akan diusung oleh partai berlambang pohon beringin itu, berbagai konsolidasi mulai dikemas.

Sekjen DPD Golkar Gunungkidul, Heri Nugroho mengatakan untuk saat ini Partai Golkar masih melakukan pembahasan dikalangan internal. Yang jelas, pihaknya mendambakan calon yang akan diusung dalam penggangung Pilkada benar-benar figur calon pemimpin yang pro dengan masyarakat.

“Tentunya kami mengharapkan calon yang benar-benar mau bekerja untuk kepentingan rakyat, bukan hanya sekedar calon yang tenar,” ucapnya saat dihubungi Gunungkidulpost.com, Minggu (28/7/2019).

Ia menuturkan, banyak figur tokoh di Gunungkidul muncul menjelang Pilkada 2020. Namun dirinya mendambakan calon pemimpin Gunungkidul yang visioner dan memilik terobosan serta jaringan yang luas. Alasan itu ia ungkapkan, lantaran Gunungkidul memiliki sumberdaya alam yang unggul dan belum diolah secara maksimal.

“Gunungkidul ini punya sumber daya alam yang hebat, apalagi kita punya wisata yang unggul dan tradisi budaya kental. Untuk itu kalau tidak diimbangi dengan pemimpin yang hebat ya lambat laun akan mati suri,” tandasnya.

Menurut Heri, belum diolah sumber daya alam secara maksimal lantaran yang dimiliki oleh pemerintah daerah terbatas. Sehingga butuh anggaran besar untuk membuat perubahan secara signifikan.

“Harus punya trobosan dan jaringan yang luas untuk mengantarkan Gunungkidul jadi berubah. Jangan hanya memikirkan kepentingan pribadi, namun harus benar-benar mikir rakyat lah, seperti masalah air yang tiap tahun mengalami kekeringan disejumlah wilayah,” papar Heri.

Saat ditanya mengenai dirinya maju di Pilkada mendatang, Heri mengaku lebih memilih untuk maju dikursi cawabup saja.

“Seandainya Partai menugaskan untuk maju, saya pilih maju cawabup,” tutupnya. (Bayu)

Related Post