Panglima TNI Sambangi Ribuan Warga Gunungkidul Gelar Bakti Sosial

167 views

Gunungkidulpost.com – Ponjong – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menghadiri peringatan hari ulang tahun ke52 Dharma Pertiwi dan Napak Tilas Panglima Soedirman di Desa Bedoyo, Kecamatan Ponjong, Jumat (23/3/2018).

Dalam kegiatan tersebut melibatkan sebanyak enam ribu warga Gunungkidul sekaligus menggelar pengobatan gratis dan penguluhan pencegahan penyakit.

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun Dharma Pertiwi dan napak tilas para prajurit TNI,” kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat ditemui wartawan disela acara.

Menurut dia, kegiatan bakti sosial ini wujud sosial TNI kepada masyarakat. Namun khusus kegiatan hari ini tidak direncanakan hanya saja digelar secara spontan.

“Tentunya oleh masyarakat sangat menunggu kegiatan ini, karena kegiatan seperti ini secara rutin kita gelar dan berdampak positif guna membantu masyarakat untuk lebih maju dan sejahtera,” papar Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Menurut dia, perjalanan rute Panglima Jendral Soedirman mengandung nilai perjuangan yang tinggi. Oleh sebab itu, ajang ini sekaligus untuk mendidik prajurit dan menanamkan kesatuan gotong royong dan semangat juang tinggi.

“Harapan kami semoga kerjasama terus berlanjut dimasa yang akan datang. TNI dan Polri harus mendukung masyarakat dna terjun secara langsung ditengah-tengah warga sehingga mampu sebagai mengayom dan abdi negara,” ucapnya.

Dalam kegiatan bakti sosial ini pihaknya juga bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia untuk memberi pelayanan kesehatan secara gratis bagi enam ribu warga.

“Mudah-mudah dari kegiatan ini masyarakat lebih terbantu dan bermakna bagi kehidupan mendatang,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Bakti Sosial, Brigjen DR dr Sutrisno mengatakan, kegiatan bakti sosial kesehatan dalam rangka menjaga masyarakat dari serangan penyakit. Hal itu tentunya sesuai dengan visi menjaga ketahanan kesehatan nasional sebagai yang difokuskan oleh Panglima TNI.

“Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan kesehatan masyarakat dengan pelayanan kesehatan dan peningkatan kesadaran sehat,” tutupnya. (Bayu)

Related Post