Pantai Kukup Porak Poranda Akibat Angin Kencang

168 views

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Hujan deras disertai angin kencang di wilayah Kecamatan Tanjungsari mengakibatkan pohon setinggi 6 meter dengan diameter 100 cm tumbang.
Tumbangnya pohon itu mengakibatkan dua kios yang berada di kawasan Pantai Kukup, Desa Kemadang, Tanjungsari rusak parah.

Informasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com, kejadian tersebut berawal saat hujan mengguyur kawasan pantai selatan sekitar pukul 21:30 WIB.

“Hujan disertai angin kencang mengakibatkan beberapa pohon tumbang dan menimpa dua warung yang ada di Pantai Kukup,” kata Sekertaris Satlinmas Istimewa Wilayah II, Surisdiyanto kepada Gunungkidulpost.com, Kamis (11/1/2018) malam.

Menurut dia, tak ada korban jiwa dalam periatiwa tersebut. Namun ditafsir kerugian mencapai total Rp 2 juta.

“Dua warung itu milik Ibu Eni dan Rahmi keduanya merupakan warga Desa Kemadang,” paparnya.

Lebih lanjut, menurut Surisdiyanto selain menimpa dua kios, pohon yang tumbang juga menutup akses jalan masuk Pantai Kukup dan menimpa jaringan listrik milik PLN.

Hingga berita ini diturunkan, petugas gabungan dari TRC BPBD, FPRB Desa Kemadang, dan dibantu warga sekitar melakuka pemotongan pohon dan pembersihan ranting.

“Saat ini menunggu pihak PLN memutus aliran listrik. Dan jika hujan belum juga reda, penanganan akan di lanjutkan besok pagi,” tutupnya. (Bayu)

Related Post