Pantai Selatan Mulai Ramai, Wisatawan Dilarang Mendekat Gara-gara Ini

30 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Ribuan wisatawan telah memasuki Pantai selatan Kabupaten Gunungkidul, Sabtu (16/6/2018).

Oleh sebab itu, petugas Satlinmas Rescue Istimewa Istimewa Wilayah II Pantai Baron meminta pengunjung tidak bermain air maupun berenang.

“Kami imbau untuk tidak mandi di air pantai, selain itu jangan berenang,” kata Sekertaris Satlinmas Rescue Wilayah II Surisdiyanto.

Suris menyatakan, pihaknya telah mengeluarkan himbauan lantaran sejak Sabtu (16/6) pagi terjadi peningkatan gelombang pantai.

Menurutnya pengunjung harus tetap waspada mengingat tinggi gelombang naik 1,5 meter.

“Ombak terlalu tinggi, tidak diperkenankan untuk mandi maupun berenang,” katanya kepada wartawan.

Ia mengungkapkan, Sabtu sore telah ada seorang pengunjung yang terseret ombak Pantai Baron. Kendati pengunjung tersebut berhasil diselamatkan, pihaknya menginginkan tidak ada pengunjung yang nekat berenang.

“Sewaktu-waktu ombak besar datang dan ini sangat berbahaya,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady saat melakukan kunjungan di berbagai pantai selatan mengaku peningkatan wisatawa mulai nampak sejak Sabtu siang.

Untuk itu, dirinya menghimbau kepada pengunjung untuk tetap waspada.

“Jangan sampai nekat mandi maupun berenang. Hal ini supaya menekan angka laka laut yang marak terjadi,” pungkas Kapolres. (G1)

Related Post