Panwaslu Gunungkidul Buka Lowongan

442 views
image

Ilustrasi. Net

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Panitia Pengawas Pemilihan Umum Gunungkidul membuka lowongan untuk panitia pengawas di tingkat kecamatan yang bertugas mengawasi penyelenggaraan pemilu pada 2019 mendatang.

Panwaslu akan membuka posisi sebanyak 54 panwascam.

Ketua Panwaslu Gunungkidul, Antok mengatakan berbagai persiapan dilakukan dalam menghadapi Pemilu 2019 mendatang. Salah satunya dengan melakukan rekrutmen untuk panitia pengawas di tingkat kecamatan.

Panwascam nantinya akan bertugas mengawasi penyelenggaraan pemilu dari awal pendaftaran peserta, pencalonan, penyelenggaraan kampanye, pemungutan suara, dan paska pemilu di tingkat kecamatan.

“Kami melakukan rekrutmen untuk petugas panwascam di tingkat kecamatan, hal ini penting dilakukan untuk memastikan pemilu dapat berjalan lancar sampai ke tingkat kecamatan dan tingkat di bawahnya,” kata Antok, kepada Gunungkidulpost.com Jumat (20/10/2017).

Dia menuturkan, pihaknya telah membuka pendaftaran untuk panwascam di Gunungkidul dilakukan mulai Jumat (20/10/2017) ini hingga Kamis (26/10/2017) mendatang.
Jumlah anggota yang dibutuhkan untuk jaringan pengawas di kecamatan sebanyak 54 orang.

“Setiap kecamatan akan ada tiga petugas panwascam yang ditempatkan, untuk mengawasi tahapan pemilu,” bebernya.

Lanjut Antok, untuk mendaftar menjadi anggota panwascam, beberapa syarat harus dipenuhi, di antaranya, batas usia minimal 25 tahun, pendidikan minimal SMA dan yang sederajat, dan lolos seleksi mulai administrasi, tes tertulis hingga wawancara. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post