Parah!!! Isi Kotak Infak Masjid Diembat Pencuri

724 views

Ilustrasi.net

Gunungkidulpost.com – Playen – Kasus pencurian kembali terjadi, kali ini menimpa Masjid Ar Rohman di dusun Banaran IV, Banaran, Playen. Lebih parah barang yang diembat pencuri yakni uang yang ada didalam kotak infaq senilai kurang lebih Rp. 1 juta.

Informasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com menyebutkan, kejadian itu pertama kali diketahui oleh penajaga masjid saat akan shalat subuh pada jumat (14/10/2016) dini hari. Kondisi kotak infak sudah berada dibawah lantai dan dalam posisi terbuka.

“Pada hari kamis (13/10/2016) saja kotak infaknya masih aman, tetapi pas saya cek kemarin kondisinya terbuka dan uang didalam kotak infak sudah hilang,” kata Penjaga Masjid Mustofa, Minggu (16/10/2016).

Mustofa menduga, jika aksi kejahatan yang dilakukan pelaku ini saat kondisi masjid sedang sepi, kemudian pelaku dengan sengaja masuk dalam masjid dan mencuri kotak infak. Diperkirakan uang yang sudah terkumpul dalam kotak infak itu kurang lebih mencapai jutaan rupiah.

“Sudah terkumpul cukup banyak, kalau diperkirakan sekitar Rp. 1 juta lebih,” ujarnya.

Menurut Mustofa, pencurian itu, ba tak hanya terjadi pertama kali ini saja. Melainkan beberapa bulan yang lalu, di masjid ini juga sempat terjadi hal serupa.

“Yang jelas masyarakat resah adanya pencurian tersebut. Semoga pelakunya dapa segera ditangkap dan diberi hukuman setimpal,” pungkasnya. (Nena)

Related Post