Parcel Asli Gunungkidul Wajib Dibeli

image

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Sebagai upaya untuk mengangkat produk lokal asli Gunungkidul, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Gunungkidul menghimbau ke semua lembaga yang mempunyai koprasi ataupun para koprasi yang akan memberikan bingkisan pegawainya agar mengutamakan produk lokal asli Gunungkidul.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gunungkidul Hidayat mengatakan, bingkisan yang akan diberikan kepada para pegawai sebaiknya lebih mengutamakan produk lokal dan makanan khas Gunungkidul yang bukan olahan Pabrik.

“Kurangi produk olahan Pabrik, karena masih banyak makanan lainnya asli Gunungkidul yang sehat dan nikmat tentunya,” tuturnya kepada Gunungkidulpost.com Kamis,(22/6/2017).

Labih lanjut Hidayat menyampaikan, mari kita bersama- sama mengangkat produk olahan Gunungkidul, agar lebih di kenal dan tentu dapat menjadi ajang promosi untuk orang diluaran Gunungkidul.

“Dengan kita membeli produk olahan khas daerah sendiri, itu artinya kita juga membantu mensukseskan masyarakat Gunungkidul yang berperan sebagai produsen makanan khas Gunungkidul,” jelasnya.

Menurut Hidayat, sudah selayaknya kita cintai produk lokal sebagai wujud cinta kita terhadap daerah kita sendiri.

“Tidak hanya di sektor wisata, tapi dari berbagai macam kuliner dan makanan khas Gunungkidul kita bisa mengangkat Gunungkidul menjadi lebih baik dan menambah nilai plus dimata masyarakat luas baik dalam maupun luar Gunungkidul,”pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post