Parkir Wisata Semrawut, Dinas Ini Lakukan Evaluasi

image

Ilustrasi. Net

Gunungkidulpost.com – Wonosari -Dinas Pariwisata Gunungkidul mulai mengevaluasi pelaksanaan kegiatan selama libur Lebaran 2017. Dari evaluasi tersebut diketahui ada beberapa permasalahan yang harus diselesaikan guna mewujudkan rasa kenyamanan bagi pengunjung.

Salah satu permasalahan yang dihadapi saat libur Lebaran adalah keberadaan kantong-kantong parkir di sejumlah objek wisata di Gunungkidul yang belum representatif sehingga dapat menganggu kenyamanan pengunjung.

Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul Hary Sukomono mengatakan, keberadaan tempat parkir yang sangat dibutuhkan sehingga kenyamanan terhadap pengunjung dapat terwujudkan.

“Kalau terlihat sangat semrawut maka rasa nyaman pengunjung akan berkurang. Permasalahannya, penumpukan parkir masih terlihat saat libur Lebaran kemarin,” katanya Selasa (4/7/2017).

Keluhan masalah parkir wisata, khususnya di kawasan pantai, dirasakan oleh Dedi Setyawan, pengunjung asal Solo, Jawa Tengah. Dia mengungkapkan saat berkunjung di Pantai Ngandong, Minggu (2/7/2017) kemarin, ia harus memarkir kendaraannya di dekat perbukitan yang ada di sisi utara pantai.

“Tempat parkir penuh semua. Oleh petugas, disediakan lahan yang mepet dengan bukit,” katanya.

Disingung mengenai tarif, Dedi mengakui jika harga yang dipatok masih relatif wajar. Untuk kendaraan roda empat diminta bayaran Rp10.000. Nominalnya sama dengan yang tertera di karcis. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post