Pasar Besole Akan Kembali ke Tangan Desa

555 views

Los Pasar Besole. (Foto: Bayu)


Gunungkidulpost.com – Wonosari – Menjelang akhir tahun 2016, semua kios dan los di pasar tradisional Besole akan kembali ke tangan Pemerintah Desa Baleharjo.

Kembalinya semua aset pasar ke tangan Pemdes tersebut terjadi lantaran masa aktif sewa oleh pihak ketiga akan usai.

“Ini sudah detik-detik selesai kontrak, dan semua los serta kios di Pasar Besole akan kembali ke tangan Pemdes Baleharjo,” kata Kepala Desa Baleharjo, Agus Setiawan kepada Gunungkidulpost.com, Senin (14/11/2016).

Menurut dia, pihaknya sudah memberikan pemberitahuan kepada pihak ketiga yang mengelola pasar itu. Namun selama ini belum ada informasi lebih lanjut bahwa akan di perpanjang maupun tidak.

“Sebelum ada perjanjian lagi dengan pihak ketiga, kami masih akan lakukan negosiasi terkait harga sewa dan sebagainya. Tetapi jika keberatan dengan tawaran kami ya kedepannya akan kami kelola sendiri,” ujarnya.

Agus menambahkan, semua kios telah terisi penuh. Sehingga kedepan sangatlah prospek untuk mendongkrak perekonomian di lingkup desa. 

“Berjalannya waktu, perkembangan pasar mulai dirasakan. Dan jika pihak ketiga nantinya tidak melanjutkan Pemdes Baleharjo siap untuk mengelola pasar ini,” pungkasnya. (Bayu)

pasarbesole

Related Post