Pasar Playen Segera Dibangun

189 views

Gunungkidulpost.com – Playen – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Gunungkidul mulai membangun pasar darurat playen di Lapangan Desa Playen, Kecamatan Playen.

Pembangunan pasar darurat ini sebagai tindaklanjut rencana pembangunan Pasar Playen yang diagendakan oleh pemkab.

Kepala Bidang Pasar, Disperindag Gunungkidul Ari Setiawan mengatakan, pembangunan Pasar Playen menelan anggaran Rp2,5 miliar.

Disperindag sudah menyiapkan lokasi untuk pasar darurat di Lapangan Desa Playen. Pasar darurat dibuat sebagai lokasi berjualan para pedagang selama pembangunan Pasar Playen berlangsung.

“Sudah mulai dibangun dan harapanya bisa cepat selesai,” katanya kepada wartawan, Selasa (6/3/2018).

Menurut Ari, pembangunan pasar darurat merupakan tahap awal dalam proses pembangunan Pasar Playen.

“Mudah-mudahan proses lelang bisa cepat sehingga pada awal April pembangunan bisa dimulai dan pasar darurat dapat difungsikan,” bebernya.

Lebih jauh dikatakan Ari, pembangunan Pasar Playen merupakan salah satu program rehabilitasi pasar tradisional oleh pemkab. Selain pasar itu, terdapat sembilan pasar lain yang ikut dibangun di tahun ini.

“Total anggaran yang dibutuhkan untuk rehabilitasi pasar di tahun ini mencapai Rp10,1 miliar,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Gunungkidul Hidayat mengatakan, program perbaikan pasar yang dilakukan sebagai upaya untuk memperkuat pasar tradisional agar dapat bersaing dengan keberadaan toko modern.

“Sehingga tiap tahun pemkab terus mengagendakan program perbaikan pasar tradisional untuk bisa terus bersaing,” tutupnya. (Heri)

Related Post