Pasca Banjir, Anggota TNI Tak Henti-hentinya Lakukan Karya Bakti

202 views
image

Foto: Istimewa

Gunungkidulpost.com – Nglipar – Pasca Bencana Banjir yang melanda Gunungkidul beberapa waktu lalu, Kodim 0730/Gunungkidul melaksanakan karya bakti di jembatan teleng yang berada di Dusun, Kepuhsari, Desa Katongan, Kecamatan Nglipar, Selasa, (12/12).

Karya bakti dipimpin oleh Komandan Koramil (Danramil) 4/Nglipar, Kapten Inf. Marsimin. Puluhan anggota TNI dan Polsek Nglipar membaur membantu masyarakat membuat  talut dan perataan jalan yg akan di cor.

“Dari mulai mempersiapkan material hingga pengecoran jalan, kami coba membantu agar pekerjaan ini cepat selesai,”jelas Danramil.

 

Pada kesempatan itu pula Danramil menyampaikan, bahwa pada saat Gunungkidul diguyur hujan lebat dan mengakibatkan sebagian terkena banjir di beberapa wilayah. Selain banjir, di beberapa lokasi juga terjadi longsor mulai skala ringan hingga cukup parah. Meski tanggap bencana telah selesai TNI tetep berusaha membantu akses jalan bagi masyarakat.

“Kami berharap kepada seluruh komponen untuk dapat memupuk semangat gotong-royong yang kini kian pudar. Selain itu, juga untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara TNI dan komponen masyarakat lainnya,” jelasnya.

 

Dengan adanya keterpaduan dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat dalam setiap kegiatan akan semakin memperkokoh kemanunggalan TNI-rakyat. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post