Pasca Diterjang Banjir, Warga Kesulitan Air Bersih

214 views
image

Proses Evakuasi Korban Bencana Banjir Di Desa Pacarejo Kecamatan Semanu (Foto: Ist)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Warga di Kecamatan Semanu dan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul  dalam dua hari terakhir mengalami krisis air bersih pasca hujan deras yang mengguyur daerah itu dalam beberapa hari lalu.

Salah seorang warga di Padukuhan Wukirsari Desa Baleharjo, Jumali mengaku pasca terjadinya hujan sejak kemarin berdampak buruk bagi warga. Pasalnya aliran air bersih milik PDAM sejak dua hari yang lalu macet.

Ia mengaku sudah melaporkan kondisi macet seperti yang terjadi saat ini. Namun petugas dari PDAM belum memberikan tindakan untuk mengatasi hal ini.

“Kami sudah tanya ke pihak petugas namun aliran air milik PDAM tak kunjung hidup,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Rabu (29/11/2017).

Menurut Jumali, dia bersama keluarganya tak bisa berbuat banyak,  lantaran bak penampungan yang dimilikinya sudah habis. Ia pun kebingungan harus bagaimana lagi untuk memenuhi kebutuhan bersama keluarganya.

“Untuk masak saja sudah tidak ada apalagi untuk mandi. Apa harus menggunakan air hujan untuk memenuhi kebutuhan kami sekeluarga,” ujarnya.

Hal yang sama juga dialami oleh Budianto salah satu warga Semanu, dirinya mengaku sejak Selasa kemarin kesulitan mendapatkan asuoan air bersih guna memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dia berharap, petugas segera memberikan solusi kepada para pelanggan. Sehingga kebutuhan airpun bisa kembali normal.

“Harapanya agar petugas segera memperhatikan pelanggan jangan sampai kondisi hujan gini kok saluran PDAM malah macet, kan jadi lucu,” tutupnya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post