Pasca Gempa, Aktivitas Pantai Kembali Normal

221 views

Pantai Selatan Gunungkidul. (Foto: Dok Gunungkidulpost.com)

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Setelah sempat merasakan goncangan gempa tadi malam pukul 23.47 WIB kini aktifitas warga pesisir pantai selatan Gunungkidul kembali normal. 
Gempa dengan kekuatan 6,9 skala Richter di koordinat 8,03 lintang selatan dan 108,04 bujur timur. Pusat gempa berasal 43 kilometer arah Barat Daya Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat pada kedalaman 105 kilometer dan berpotensi tsunami semalem memang cukup kuat dirasakan masyarakat Gunungkidul, bahkan diseluruh pantai selatan jawa. 

Surisdiyanto, salah satu warga kawasan pantai selatan mengungkapkan, gempa yang sempat dinyatakan berpotensi tsunami membuat masyarakat panik hinga memutuskan untuk mengungsi menjauh dari kawasan pantai.

“Masyarakat berbondong-bondong menjauh mencari tempat yang dirasa aman,” ucapnya kepada wartawan Sabtu,(16/12/2017).

Namun demikian setelah beberapa saat ada peringatan dari BMKG bahwa peringatan dini tsunami dinyatakan berakhir, masyarakatpun kembali kerumah masing-masing. 

“Kini aktivitas warga kembali normal seperti hari hari biasanya. Kawasan pantai juga kembali normal, tidak ada yang ditutup untuk para wisatawan,” ungkapnya. 

Suris menambahkan, pasca gempa semalam, masyarakat tidak perlu kawatir lagi untuk berkunjung kepantai, karena hari ini semua aktifitas sudah kembali normal dan dinyatakan aman. (Santi)

Related Post