Pasca Jadi Tersangka, Kades Bunder Siap Ungkap Disidangkan

496 views
image

Puluhan Warga Bunder Saat Mendesak Kejari Gunungkidul Ungkap Kasus Korupsi Kadesnya. (Foto: Dok Gunungkidulpost.com)

Gunungkidulpost.com – Patuk – Pasca ditetapkannya sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Gunungkidul, Kabul Susanto siap menjalani proses hukum dipersidangan nanti.

Kades Bunder, Kecamatan Patuk Gunungkidul Kabul Santosa mengatakan, dirinya siap menjalani proses hukum yang sedang menimpanya. Ia saat ini telah menyiapkan strategi untuk melakukan pembelaan saat dipersidangan nanti.

“Saya siap menjalani proses hukum yang tengah berjalan,” ujarnya kepada Gunungkidulpost.com, Sabtu (29/4/2017).

Dia mengaku, saat ini tengah menunjuk seorang pengacara untuk mendampinginya. Menurutnya benar atau salah akan dibuktikannya dalam persidangan mendatang.

“Benar atau salah nanti dibuktikan di pengadilan saja. Yang jelas saya mau tidak mau ya memang harus menjalani proses hukum yang sekarang ini masih berjalan,” ucap Kabul.

Untuk diingat, Ia ditetapkan menjadi tersangka kasus dugaan korupsi Anggaran Belanja dan Pendapatan Desa (ABPDes) Bunder oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Gunungkidul.

Diketahui dugaan korupsi penggunaan APBDes itu terkait pembangunan 10 item bangunan mulai dari bangunan kios, jembatan, uruk tanah dan pagar. Modus korupsi yang digunakan adalah dengan pengurangan volume bangunan. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post