Pasca Lebaran, Hari Ini Kondisi Arus Lalu Lintas Lancar

image

Ruas Jalan Propinsi (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dinas Perhubungan Kabupaten Gunungkidul memastikan kondisi arus lalu lintas kendaraan di ruas jalan wilayah Gunungkidul normal atau lancar kembali mulai Senin (3/6) ini atau H+8 Idul Fitri 1438 Hijriah.

“Arus lalu lintas lancar kembali, paling tidak Senin, karena libur kantor (pemerintah) sudah berakhir dan khususnya pegawai sudah bekerja kembali,” kata Kepala Dishub Gunungkidul Syarief Armunanto kepada Gunungkidulpost.com, Senin (3/7/2017).

Menurut dia, ruas jalan utama maupun pusat kabupaten berdasarkan pantauan pagi hingga siang ini lancar bahkan dibeberapa ruas jalan tampak lengah.  Sementara di jalur wisata diprediksi masih berpotensi terjadi kepadatan arus wisata mengingat masa liburan anak sekolah masih terjadi hingga dua pekan mendatang.

“Kantor sudah berakhir dan sudah masuk kerja, tetapi anak sekolah kan belum masuk, sehingga dijalur wisata masih berpotensi ramai,” bebernya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Gunungkidul AKP Samiyono mengatakan, pasca libur lebaran sejumlah ruas jalan dalam kondisi sepi.  Meski terjadi kepadatan disejumlah titik namun hanya terjadi beberapa menit saja.

“Arus balik telah usai, dan anak sekolah pun masih dalam rangka liburan. Tadi pagi konsidi jalan ramai lancar hanya saja terjadi di jalan protokal saja untuk yang jalan lainnya masih landai,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post