Pasca Rumah Roboh Milik Ngatimin, Pemerintah Usulkan Pembangunan Ulang

434 views

ilustrasi.net




Gunungkidulpost.com – Semin – Pasca angin kencang yang mengakibatkan rumah milik Ngatimin, di Dusun Bendungan, Desa Sumberejo, Semin rata dengan tanah, Rabu (14/9/2016) sore. Pemerintah akan berupaya untuk memberikan bantuan berupa pembangunan ulang.

Kepala desa Sumberejo Sudirman mengaku, jika kondisi korban dari segi ekomi tergolong ekonomi menengag kebawah dan membutuhkan uluran tangan dari pemerintah. Untuk itu pihaknya berharap, agar dilakukan pembangunan ulang dari pemerintah. 

“Semoga saja ada bantuan untuk proses pendirian ulang dari pemerintah,” katanya, Jumat (16/9/2016).

Sudirman mengatakan, untuk saat ini keluarga Ngatimin sementara waktu harus mengungsi di rumah tetangga terdekat. Untuk puing-puing rumah yang berserakan sudah dibersihkan oleh warga yang mendapatkan bantuan dari petugas keamanan.
“Warga beserta petugas setempat langsung berinisiatif melakukan kerja bakti,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Gunungkidul, Sutaryono mengatakan, personel sudah diterjunkan untuk membantu korban. Bantuan berupa logistik juga sudah diberikan untuk korban. Pihanya nantinya akan melakuan usulan bantuan berupa perbaikan rumah ke BPBD DIY.

“Semoga usulan itu nantinya bisa disetujui, sehingga korban bisa menempati rumahnya lagi,” pungkasnya. (Heri)

Related Post