Pasca Tebing Longsor, Petugas Pasang Papan Peringatan

image

Petugas Memasang Papan Peringatan, Pasca Runtuhnya Tebing Ngungap. (Foto:Santi)

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Setelah mendapat laporan bahwa Tebing Ngungap yang berada 100 meter di sebelah timur pantai Baron, di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari mengalami retak dan mengakibatkan longsor yang cukup tinggi dan membahayakan, Badan Penanggulanangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul langsung merespon dan segeran mengecek ke lokasi.

Dikatakan oleh Surisdiyanto, Sekretaris Satuan Pelindung Masyarakat Pantai Baron bahwa, batu tidak akan dievakuasi.

“Karena posisi longsornya di lautan dan tidak ada korban jiwa, jadi tidak ada proses evakuasi batu yang ambrol tersebut,” jelasnya kepada Gunungkidulpost.com, Minggu, (28/5/2017) siang.

Namun bukan berarti pihak BPBD Gunungkidul dan SAR Baron membiarkan tempat tersebut.

“Tempat itu masih berbahaya karena masih ada retakan yang ckup panjang dan tinggi,sehingga kita segera memasang rambu-rambu peringatan untuk mengantisipasi agar pengunjung tidak mendekati lokasi tersebut,” kata Surisdiyanto.

Dari BPBD segera dikirim rambu-rambu peringatan, dan oleh para petugas BPBD dibantu dengan anggota Satuan Pelindung Masyarakat Pantai Baron yang tergabung dalam tim Search And Rescue (SAR) mereka segera memasang rambu- rambu tersebut.

“Setelah rambu-rambu kita terima dari BPBD, kita langsung memasangnya demi keselamatan masyatakat dan para pengunjung,” pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post