Pasokan Pupuk ke Gunungkidul Kembali Lancar

237 views

Stok pupuk di Gunungkidul aman. (doc. gunungkidulpost.com)

GUNUNGKIDULPOST.COM – WONOSARI – Sempat terjadi keterlambatan pasokan pupuk di Gudang Pupuk Lini III Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul beberapa hari yang lalu. Namun saat ini pasokan pupuk kembali berjalan lancar, sehingga distribusi pupuk ke tingkat agen sudah kembali normal.

Pengawas Pupuk Kabupaten Gunungkidul PT. Pusri, Sunaryo menjelaskan, beberapa hari yang lalu ada keterlambatan pengiriman pupuk, menurut informasi yang ia terima dikarenakan adanya kendala pendistribusian melalui jalur laut. “Sekarang sudah kembali normal, pupuk mulai masuk ke Gunungkidul lagi,” kata Sunaryo ketika ditemui Gunungkidulpost.com di Gudang Lini III Kecamatan Wonosari, Gunungkidul, Selasa (20/11/2017).

Distribusi pupuk yang masuk pada hari ini, kata Sunaryo, sudah mencapai 1200 ton. Sepanjang musim penghujan, pupuk yang keluar dari gudang rata-rata sebanyak 150 ton hingga 180 ton per hari. Pihaknya menjamin stok pupuk untuk petani di Kabupaten Gunungkidul aman. “Masyarakat khususnya petani, jangan cemas karena distribusi pupuk sudah kembali berjalan normal,” tambahnya. (redaksi)

gunungkidul ptpusri stokpupuk

Related Post